Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"True Grit" Lengserkan "Little Fockers"

Kompas.com - 10/01/2011, 12:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara bersaudara peraih Oscar, Joel dan Ethan Coen, kembali menunjukkan eksitensinya di panggung Hollywood. Filmnya True Grit, kembali berhasil menempati posisi teratas box office di kawasan Amerika Utara pada akhir pekan kemarin. True Grit menyingkirkan film unggulan pertama pekan lalu, Little Fockers

True Grit yang kini dibintangi Jeff Bridges merupakan film remake tahun 1969. Di tangga box office film ini mengantungi 15 juta dollar AS. Sementara Little Fockers pada pekan ini dengan memperoleh 13,8 juta dollar AS, demikian keterangan dari Exhibitor Relations, sebagaimana dikutip dari AFP.

Little Fockers, film ketiga komedi Robert De Niro-Ben Stiller mengenai mimpi buruk saudara-ipar, turun ke posisi kedua dengan pemasukan 13,7 juta dollar AS setelah dua akhir pekan berada di posisi puncak box office, dengan total penghasilan 124 juta dollar AS sejak diluncurkan.

Season of the Witch, yang dibintangi Nicolas Cage dan Ron Perlman sebagai kesatria pengawal tukang sihir di Eropa yang menghadapi Wabah Kelam, dibuka di tempat ketiga dengan pendapatan 10,7 juta dollar AS.

Sekuel 3D film sain-fiksi 1982 Tron: Legacy, yang juga menampilkan bintang Jeff Bridges dan versi dirinya yang lebih muda yang dihasilkan oleh komputernya dari film asli, merosot satu tempat ke posisi keempat dengan penghasilan 9,8 juta dollar AS, dan secara keseluruhan 147,9 juta dollar AS selama empat pekan.

Sementara film Black Swan, yang dibintangi Natalie Portman sebagai seorang penari di satu perusahaan New York, yang mengisahkan sisi gelap industri tersebut dan hawa nafsunya sendiri, naik ke tempat kelima dengan pemasukan 8,4 juta dollar AS, dengan total 61,5 juta dollar AS selama enam pekan.

Country Strong, yang menampilkan bintang Gwyneth Paltrow sebagai bintang musik country yang popularitasnya sedang merosot dan berusaha naik lagi ke posisi puncak, dibuka di tempat keenam dengan mengantungi 7,3 juta dollar AS.

Drama tinjua Mark Wahlberg The Fighter, turun satu jenjang ke urutan ketujuh dengan penghasilan 7 juta dollar AS. Film itu diikuti oleh drama sejarah Inggris The King`s Speech, yang menampilkan Colin Firth sebagai Raja George VI, dengan pemasukan 6,8 juta dollar AS.

Film keluarga 3-D yang sebagian merupakan animasi komputer "Yogi Bear" merosot ke posisi kesembilan, dengan penghasilan 6,8 juta dollar AS, dan kisah fabel animasi Disney Tangled, yang bercerita tentang Putri Rapunzel, mengantungi 6,2 juta dollar AS serta menempati posisi ke-10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com