Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BH Pink Pun Dilempar ke Panggung N.E.R.D

Kompas.com - 11/01/2011, 12:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band asal Virginia Beach, Amerika Serikat, N.E.R.D (No-One Ever Really Dies), tak hanya menggoyang para penonton konser mereka di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/1/2011) malam, sesuai janji mereka. N.E.R.D juga membuat seorang penonton, perempuan, melempar BH-nya ke panggung.

Sebelum N.E.R.D naik ke pentas, S.O.B (Sound of Beat), yang digawangi oleh rapper Iwa K, presenter Gading Marten, dan pemain drum Eno "Netral" beraksi. Mereka bertiga membuat para penyuka musik hip hop mengangguk-anggukkan kepala menikmati beberapa lagu, seperti "Bebas" (Iwa K)  dan "Slim Shady" (Eminem), yang disuguhkan ala Eno bersama gitaris Choky "Netral" sebagai bintang tamu. S.O.B akhirnya membakar semangat para penonton dengan "Garuda di Dadaku".

Begitu S.O.B tuntas menghibur, giliran Rayi (vokal), Asta (gitar), dan Nino (vokal) dalam trio RAN manggung. Mereka memanjakan para penonton dengan sejumlah lagu populer mereka, seperti "It's Time to Party", "Pencuri Hati", dan "Jadi Gila". Mereka juga mengajak vokalis Dewi Sandra untuk menyajikan "Budak Cinta".

Sesudah dua grup Tanah Air tersebut, N.E.R.D mengambil pentas mereka. Meski tanpa Chad Hugo (gitar, piano, keyboard, saksofon, dan bas), yang tidak bisa hadir karena paspornya bermasalah, Pharrell Williams (vokal, piano, keyboard, gitar, dan perkusi), dan Shay Haley (drum, perkusi, dan vokal latar) menghentak dengan lagu-lagu "I Wanna Jam". Air mancur kembang api pada bagian depan panggung mewarnai suguhan itu.

Pada beberapa lagu pertama, Williams terdengar kurang lepas bernyanyi. Vokalnya dengan ritme musik yang mengiringinya pun terdengar kurang klop. Namun, aksi energik Williams dan Haley agaknya bisa mengaburkan kekurangan tersebut. Para penonton di lantai festival tampak tetap saja asyik berjingkrak menikmati lagu-lagu "Sacred Temple", "The Man", "She Wants to Move", "Backseat Move", "Sooner or Later", dan "God Bless Us All".

Setelah "menghajar " para penonton tanpa ampun dengan lagu-lagu itu, Williams bernyanyi lepas dan berinteraksi dengan para penggemar N.E.R.D. Ia turun dari panggung dan menyalami mereka yang berdiri dekat pagar barikade sebelum "Hypnotize U" digulirkan.

Diam-diam Williams juga menyimak salah satu penyuka N.E.R.D yang paling menyita perhatiannya sejak ia berada di pentas. Tiba-tiba saja seorang perempuan dimintanya naik ke panggung. "Anda tahu, dari tadi perempuan ini menghapal semua lagu bahkan sampai ke lirik-liriknya," seru Williams. "Anda perempuan cantik yang luar biasa," lanjutnya menggoda disambut keriuhan para penonton.

Usai 12 lagu disajikan, Williams dan Haley sesaat keluar dari panggung. Tak lama setelah para penonton meminta mereka untuk kembali ke pentas, mereka muncul lagi dan membawakan "Rock Star", yang menjadi hit dari debut album N.E.R.D (2001).

Konser N.E.R.D dihiasi sensasi ketika "Lap Dance" diluncurkan sebagai penutup. Tiba-tiba saja seorang penonton, perempuan, melempar BH-nya yang berwarna pink ke panggung dengan harapan akan dipungut oleh Williams. Namun, Williams terlihat ragu mengambil BH sensasional tersebut. "Saya ingin mengambil itu (BH), tapi saya tidak ingin masuk penjara," ujarnya dengan canda. Williams pun tak menyentuh sama sekali BH itu. 

Sebelum lagu "Lap Dance" tuntas, Williams sempat meminta maaf atas pembatalan konser N.E.R.D pada 2009. Seolah ingin menebus utang, ia turun lagi dari panggung dan menyalami kembali mereka yang berdiri di dekat barikade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com