Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Akui Kewalahan Urus Anaknya

Kompas.com - 14/01/2011, 11:30 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Ayu Azhari akhirnya mengaku kalau dirinya kewalahan mengurusi buah hatinya, terutama Axel Gondokusumo (20), Sean Azad (15), dan Sulaiman Atiq (12).

"Sebenarnya masalah ini adalah membesarkan anak sendirian sebagai single parent. Persoalannya bukan sebulan atau dua bulan lalu, tapi sudah berkepanjangan bertahun-tahun," ujar Ayu Azhari, di kediamannya di Apartemen Simprug Teras, Kamis (13/1/2011).

Ayu Azhari pun tidak menampik bahwa dirinya kesusahan memenuhi kebutuhan anak, terutama dalam membesarkan Axel sendirian dari mulai hamil sampai membesarkannya. Hal itu dilakukannya seorang diri. Ayu harus menjadi ibu sekaligus ayah buatnya. 

Ayu mulai merasakan kewalahan ketika Axel mulai tumbuh remaja, terlebih selepas balik dari Australia. "Superiornya (Axel) mulai keluar," ucap Ayu Azhari.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anak aktris Ayu Azhari, dari dua pernikahan sebelumnya, Axel dan Sean, meluncurkan somasi kepada ibunya berkait dengan tindakan kekerasan fisik dan mental serta penelantaran terhadap keduanya.

Hingga kini, konflik keduanya belum menemukan titik temu. Dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Ayu sempat mengizinkan Sean, buah pernikahannya dengan Teemu Yusuf, untuk menyusul ayahnya ke Finlandia. Namun belakangan, sikap Ayu berubah. 

Dikatakan Dwi Ria Latifa, kuasa hukum yang mendampingi Sean, mengatakan, hingga saat ini paspornya masih belum diserahkan kepada anaknya. Ayu beralasan secara hukum hak asuh perwalian ada padanya. Kalaupun Teemu ingin mengajaknya tinggal di Finlandia, ia harus mengugurkan dulu hak perwalian yang telah ditetapkan oleh pihak pengadilan.  (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com