Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adakah Film "FB" Berjaya di Golden Globe 2011?

Kompas.com - 17/01/2011, 10:53 WIB

BEVERLY HILLS, KOMPAS.com -- Jutaan pasang mata kini tengah tertuju ke perhelatan Golden Globe ke-68, yang tengah dilangsungkan di kawasan Beverly Hills, California (AS), Minggu (16/1/2011) atau Senin (17/1/2011) waktu Indonesia.

Bagaimana tidak, publik ingin mengetahui siapakah yang akan mendulang sukses pada ajang pemberian bergengsi sekelas Oscar itu. The King's Speech dan The Social Network akan bersaing ketat merebutkan posisi terhormat.

Keduanya, sama-sama diunggulkan dalam perebutan penghargaan tertinggi di kategori Film Drama Terbaik. Keduanya saling bersaing dalam perolehan nominasi. The King' Speech memperoleh tujuh nominasi, sementara The Social Network mendapatkan enam nominasi.

Meski begitu, di sejumlah ajang pemberian penghargaan pra-Golden Globe digelar, film yang mengisahkan sepak terjang pendiri situs jejaring sosial itu, Mark Zuckerberg, mencuri banyak perhatian dengan meraih sejumlah penghargaan.

Pesaing ketat untuk kedua film tersebut juga datang dari film unggulan lainnya, yang juga tak bisa dianggap remeh. Ketiganya adalah The Fighter, kemudian ada film Black Swan dan thriller Inception.

Sebanyak 90 anggota dari the Hollywood Foreign Press Association, telah memberikan penilaian dan akan segera mengumumkannya. Mereka yang terpilih sebagai pemenang, biasanya digadang-gadang akan kembali menuai sukses di ajang pemberian penghargaan bergengsi lainnya, yakni Academy Awards 2011, yang akan berlangsung Februari mendatang.

Sejumlah bintang Hollywood papan atas, ikut ambil bagian menyemarakkan kemeriahan acara red carpet yang menjadi ritual menjelang acara puncak. Red carpet juga tak ubahnya sebagai arena catwalk para bintang film mempertontonkan berbagai busana karya perancang berkelas dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com