Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Berlengan di Golden Globes

Kompas.com - 17/01/2011, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Para selebriti Hollywood tampaknya kini punya definisi baru tentang seksi. Selama ini, gaun yang seksi selalu dimaknai sebagai gaun yang serba terbuka. Maka gaun yang menampakkan mulusnya kulit leher, pundak, lengan, belahan dada, hingga paha, itulah yang paling sering muncul di acara-acara ajang penghargaan perfilman. Namun dalam gelaran Golden Globe Awards, di Beverly Hills Hilton, Los Angeles, Minggu (16/1/2011) lalu, banyak selebriti yang mulai beralih ke gaun yang menutupi lengan.

Eva Longoria, misalnya, kali ini memilih gaun Zac Posen berwarna hitam berlengan pendek, yang menampakkan belahan dada dan punggung yang terbuka. Lengan yang pendek juga tampak pada gaun warna peach dengan potongan simpel milik Calvin Klein, dikenakan oleh Emma Stone. Nominator aktris terbaik lewat Easy A ini melengkapinya dengan clutch, perhiasan Van Cleef & Arpels, dan sepatu Salvatore Ferragamo.

Gaun berlengan lonceng dengan bahan sheer tampak dikenakan oleh Scarlett Johansson dan Sandra Bullock. Sandra, peraih gelar aktris terbaik tahun lalu, tampil dengan rambut berponi, gaun sutera tembus pandang dengan batu-batuan karya desainer Inggris Jenny Packam. Aksesorinya adalah sepatu Jimmy Choo dan clutch warna metalik. Sem entara itu, Scarlett mengenakan gaun warna nude rancangan Elie Saab, sepatu Jimmy Choo, dan perhiasan dari Van Cleef & Arpels

Juri American Idols yang baru, Jennifer Lopez, tampil memukau dengan gaun putih bertali spageti dengan belahan di paha rancangan Zuhair Murad. Gaun itu ditutupi dengan capelet kristal dengan bahan sheer, dilengkapi dengan perhiasan dari Harry Winston, clutch dari Swarovski, dan sepatu Christian Louboutin.

Gaun dengan lengan panjang menjadi pilihan Angelina Jolie. Nominator aktris terbaik lewat film The Tourist ini mengenakan gaun sequin Versace berwarna safir, dengan sepatu Ferragamo dan perhiasan dari Robert Procop. Sedangkan Anne Hathaway, nominator aktris terbaik untuk Love and Other Drugs (dan bakal jadi host Academy Awards bulan depan), memakai gaun Armani Privé yang diberi butiran kristal Swarovski dan perhiasan vintage koleksi Van Cleef & Arpels. Dari depan, gaun itu tampak serba tertutup. Namun bagian punggungnya ternyata terbuka hingga bawah pinggang.

 

Warna hijau, dalam semua gradasinya, tampaknya menjadi warna populer kali ini. Selain Angelina Jolie, pemakainya antara lain Mila Kunis, yang mengenakan gaun panjang Vera Wang yang memeluk pinggang. Warna lain yang masih populer adalah peach dan nude. Natalie Portman memilih gaun peach dari satin yang diikat dengan bunga mawar di bawah dada, menjuntai menutupi perutnya yang mulai membesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com