"The Social Network" Film Terbaik Golden Globes 2011

Kompas.com - 17/01/2011, 11:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang terang itu benar-benar tengah menyinari film The Social Network. Film garapan sutradara David Fincher, yang mengisahkan sepak terjang dan jatuh bangun pendiri situs jejaring sosial, Mark Zuckerberg, dinobatkan sebagai Film Drama Terbaik di ajang Golden Globes 2011, yang dilangsungkan di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu (16/1/2011).

The Social Network, berhasil mengungguli empat film unggulan lainnya, yakni The King's Speech, The Fighter,  Black Swan dan Inception.

Film yang dibintangi Jesse Eisenberg (pemeran Mark Zuckerberg), Andrew Garfield dan Justin Timberlake, juga menempatkan David Fincher sebagai Sutradara Drama Terbaik. 

Secara keseluruhan film ini membawa pulang empat penghargaan. Dua lainnya diberikan kepada Airon Sorkin sebagai Penulis Cerita Terbaik serta  Trent Reznor dan Atticus Ross untuk Score Orisinal Terbaik (Best Original Score).  

Sementara itu, di kategori film  Musikal atau Komedi, penghargaan diberikan kepada The Kids Are All Right.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.