Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldplay Kerja Bareng Produser "Kejam"

Kompas.com - 17/01/2011, 18:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Coldplay sedang bekerja lebih berat daripada sebelumnya dalam merekam album baru mereka, karena mereka dibantu oleh seorang produser musik yang dikenal "kejam".

Band Inggris pencetak hit "Viva La Vida" ini memang sudah mulai menulis lagu-lagu untuk album kelima mereka dengan pemusik dan produser musik Brian Eno. Namun, Eno mengusulkan agar mereka juga bekerja bareng satu orang lagi untuk membantu mengedit karya mereka. Mereka pun lalu menyewa produser musik Marcus Dravs atas rekomendasi vokalis Arcade Fire, Win Butler.

Chris Martin, vokalis Coldplay, mengatakan, "Kami baru bertemu Brian Eno dan ia bilang, 'Kita juga membutuhkan seorang lain lagi. Saya ingin mengerjakan sesuatu seperti orang menebar bibit, sesuatu yang lebih abstrak, tapi kita juga membutuhkan seorang pemotong kayu yang akan mengatur segalanya." Cerita Martin lagi, "Win bilang, 'Anda harus menjajal orang ini--Marcus. Ia hebat dan sangat berbakat, tapi 'kejam'. Ini mengerikan atau ini hebat. Ia ekstrim."   

Menurut Martin, ini merupakan hal yang besar untuk Coldplay. Artinya, mereka tak punya ruang untuk menjadi puas. "Salah satu bahaya untuk sedikit sukses adalah, tidak ada yang mendorong anda begitu keras. Tapi, kami tak bermasalah saat ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com