Pangeran William Pilih Perancang Belum Begitu Ternama

Kompas.com - 19/01/2011, 20:32 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Diberitakan, Pangeran William (28) dari Inggris memilih kemeja buatan seorang perancang Italia yang belum begitu ternama untuk pernikahannya, setelah salah satu temannya membelikan untuknya kemeja tersebut sekembalinya sang teman dari berlibur di Italia.

Perancang itu bernama Angelo Inglese. Ia menjalankan bisnis keluarga G Inglese di Puglia, Italia bagian selatan. Diberitakan pula, William meminta Inglese untuk membikinkan kemeja yang akan dikenakannya dalam pernikahannya dengan Kate Middleton pada 29 April 2011.

Inglese, yang klien-klien kelas atasnya antara lain bintang sepak bola David Beckham dan Perdana Menteri Jepang, Naoto Kan, mengatakan bahwa kemeja bikinannya akan menjadikan William terlihat lebih kurus. "Itu semua bermula dengan teman-teman dekatnya berliburan musim panas di  Puglia. Mereka merupakan para pelanggan saya dan mereka memberi kemeja-kemeja saya untuk Pangeran William sebagai kado dan kemudian ia meminta saya merancang satu kemeja untuk pernikahannya. Ia menugaskan manajer acara (pernikahan) itu menelepon saya," tutur Inglese kepada situs berita Italia Affaritaliani. "Kemeja itu klasik, tapi inovatif sekaligus bergaya muda," sambungnya.

Kemeja tersebut, jelasnya, bersiluet pas tubuh dan berkerah tinggi bersayap. "Itu akan membuat William tampak lebih kurus," ujarnya. Sementara itu, jelasnya lagi, hampir semua kancing kemeja tersebut tak terlihat. Hanya satu kancing yang tampak--yang istimewa dan berharga mahal.

Tepi semua lubang kancing itu akan dijahit dengan benang dari Skotlandia, sementara kemeja tersebut akan dibuat dari bahan poplin.

Di lain pihak, seorang juru bicara untuk Clarence House, tempat tinggal resmi Pangeran Charles sebagai Prince of Wales, Camilla sebagai Duchess of Cornwall, Pangeran William, dan Pangeran Harry di London, mengatakan bahwa tak ada keterangan rinci mengenai busana yang akan dikenakan oleh William dan Middleton sampai tiba hari penting mereka itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.