S.O.B Iseng-iseng Dapat Apresiasi

Kompas.com - 20/01/2011, 15:42 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Awalnya, presenter Gading Marten bersama rapper Iwa K, pemain drum Eno "Netral", dan DJ Czhico membentuk band Sound of Beat (S.O.B) hanya untuk membuka konser rapper asal AS Sean King Stone di Jakarta pada September 2010. Namun, karena mendapat apresiasi dari para penyuka musik, mereka jadi serius dengan kelanjutan grup tersebut.  

Gading sekaligus mewakili ketiga rekannya tersebut mengaku bahwa mereka mula-mula iseng saja membuat band itu. "Ini sesuatu yang kami bikin iseng. Tapi, karena kami total, akhirnya orang menghargai itu," ucap Gading dalam wawancara oleh Kompas.com di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (19/1/2011) malam. "Gue, Iwa K, Eno 'Netral', dan DJ Czhico itu bawain pop, rock, hip hop, R&B, club anthem pas manggung jadi opening act Sean King Stone. Itu awalnya," kenangnya.

Kemudian, tawaran demi tawaran mangggung diterima oleh S.O.B. Sesudah membuka konser Sean King Stone, mereka main dalam Java Soulnation Festival 2010 pada Oktober lalu dan menjadi opening act untuk konser N.E.R.D pada 10 Januari 2011, keduanya di Jakarta. "Kami enggak nyangka bisa jadi opening act N.E.R.D. Padahal, kami ngefan banget sama N.E.R.D," kata Gading.

Gading, yang masih anak bawang di dunia tarik suara, merasa beruntung dengan menjadi personel S.O.B. Ia bisa banyak belajar dari Iwa. "Beruntung banget, karena kalau gue lagi manggung sama S.O.B, di sebelah gue ada Iwa K, dia sesepuh banget," ungkapnya.

Ke depan, menurut Gading, S.O.B akan mengeluarkan album pertama. "Ya, dalam proses. Saat ini kami sedang brain storming apakah akan me-recycle lagu Iwa yang lama atau membawakan lagu baru. Semua masih proses," terangnya. "Yang jelas, semua musik, rock, hip hop, R&B kami mainin, kecuali dangdut," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.