Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Tak Ingin Berhenti di 12 Platinum

Kompas.com - 21/01/2011, 21:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis yang juga artis peran Cinta Laura Kiehl belum mau cepat puas setelah album yang bertajuk Cinta Laura sukses mencapai penjualan 900.000 keping dan mendapatkan 12 Platinum.

Selanjutnya, dara berdarah Jerman itu berharap go international setelah menggandeng vokalis internasional asal Australia, Guy Sebastian. "Hari ini kami mau promosi single baru aku dengan Guy Sebastian. Lagu Who's That Girl? Enak, dan seperti tadi dibilang ini single go international aku," terang Cinta dalam jumpa pers di Pisa Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2011).

Kolaborasi ini berawal dari rencana Sebastian bersama produsernya, Jay Dee, untuk bekerja sama dengan artis negara lain. "Aku dikasih tahu Januari awal banget, aku harus bikin single sama Guy Sebastian. Aslinya lagu Who's That Girl? Itu duet dengan rapper Amerika, Eve. Tapi, karena mau mencari market di Asia akhirnya dipilihlah aku," jelas Cinta. "Ini suatu kehormatan buat aku," lanjutnya.

Di lagu tersebut, Cinta dituntut harus bisa nge-rap. Namun, secara teknis Cinta tak menemukan kendala berarti untuk menjawab tantangan tersebut. "Aku secara mendadak tidak ada persiapan, aku langsung ke studio mendengarkan versi aslinya yang dinyanyikan Eve. Aku lantas latihan singkat sebelum proses rekaman. Hasilnya, aku sama JD dan Guy Sebastian cukup senang," cerita Cinta.

Di sisi lain, Cinta yang sebentar lagi menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah mengaku akan terus memberikan kejutan bersama Sebastian kendati dirinya melanjutkan kuliah di luar negeri.

"Sekarang aplikasiku buat masuk ke universitas sudah rampung. Tinggal menunggu respons mereka. Yang pasti ini bukan proyek terakhirku dengan Guy Sebastian, masih akan banyak. Kejutan lagi nanti," tutup Cinta. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com