"Miss Packaging" yang Ramah Lingkungan - Kompas.com

"Miss Packaging" yang Ramah Lingkungan

Kompas.com - 22/01/2011, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelar Miss Indonesia Earth 2009 tampaknya tepat diberikan kepada Nadine. Gadis cantik bernama lengkap Nadine Zamira Syarief ini ternyata sudah jatuh cinta pada lingkungan sejak kecil.

"Aku besar di Amerika Serikat. Di sana usia sekolah dini (sekolah dasar) sudah diajari untuk peduli lingkungan. Jadi, dulu kami diberi tanggung jawab untuk menjaga kelas kami tetap bersih," kata pembicara dalam Indonesian Youth Mini Conference 2011 di Jakarta, Sabtu (22/1/2011), ini.

Sebagai salah satu pembicara di acara tersebut, Nadine terlihat antusias membawakan presentasinya tentang pemanasan global (global warming). Hal itu ditunjukkan dengan kesabarannya menjelaskan dan menjawab pertanyaan peserta seminar.

"Kalau dulu sih, paling berusaha tertib jaga kebersihan. Ya, mulai dari yang paling gampang itu dari rumah sendiri. Kebetulan keluargaku juga sangat mengutamakan kebersihan dan keasrian rumah," kata Nadine ihwal segala yang sudah dilakukannya untuk peduli lingkungan.

Gadis hitam manis ini juga mengaku, saat kuliah, ia sering mengambil tema-tema lingkungan untuk tugas paper-nya sebagai wujud kecintaannya pada lingkungan. Sekarang ia dan beberapa rekannya memiliki sebuah perusahaan yang khusus membantu pembuatan kemasan (packaging) ramah lingkungan.

"Kami baru merintisnya, semoga bisa lebih berkembang. Sudah lumayan banyak yang datang pada kami untuk berkonsultasi soal cara membuat packaging yang ramah lingkungan," ia menjelaskan.

Ditanya soal resep kesuksesannya, Nadine tidak keberatan untuk berbagi.

"Think, act, and change. Kita harus bisa melakukan ketiganya," kata gadis yang mengaku suka berkompetisi ini.


EditorLatief

Close Ads X