Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Adegan Menyilet, Pink Bantah Dukung Bunuh Diri

Kompas.com - 23/01/2011, 23:06 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Video musik terkini bintang pop Pink (31) menampilkan adegan-adegan kontroversial. Dalam video lagu "F****** Perfect" itu tampak di bak mandi seorang model kurus dan telanjang menyayat lengan kiri bawahnya dengan silet sehingga membentuk kata perfect.

Meskipun demikian, Pink, yang sedang hamil bayi pertama, menekankan bahwa ia tak bermaksud menganjurkan orang-orang untuk melukai diri dengan menampilkan adegan-adegan tersebut dalam video berdurasi tiga menit itu. "Melukai diri dan bunuh diri, dua gejala yang berbeda dari masalah yang sama, yang mendekati kita," jelas istri dari Carey Hart ini. Masalahnya, menurut Pink, keterasingan dan depresi; sedangkan gejalanya, melukai diri dan bunuh diri.

"Setahu saya secara pribadi, tak seorang pun yang tidak mengetahui sekurangnya dua korban masalah ini secara pribadi. Banyak dari kita telah melihat para bintang muda memperlihatkan goresan-goresan terkini mereka pada sebuah acara karpet merah, biasanya sebelum mereka kembali ke tempat rehabilitasi favorit mereka," tuturnya. "Ini sebuah masalah dan ini sesuatu yang harus kita bicarakan," ujarnya. Tuturnya lagi, "Kita bisa memilih untuk mengabaikan masalah itu, tapi itu tidak akan menghilangkannya."

Pink menekankan, "Saya tak mendukung atau mendorong bunuh diri atau melukai diri." Tekannya lagi, "Saya mendukung anak-anak di sana yang merasa putus asa, mati rasa, tanpa daya, yang merasa tidak dilihat dan didengar, dan tak bisa melihat satu cara lain. Saya ingin mereka tahu saya peduli. Saya selama ini ada di sana. Saya melihat mereka. Kadang itu saja yang diperlukan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com