Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekitar Seribu Petugas Amankan Sidang Vonis Ariel

Kompas.com - 29/01/2011, 10:47 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Jajaran Polrestabes Bandung akan mengerahkan sekitar 1.000 personel guna mengantisipasi jalannya persidangan vonis bagi vokalis Peterpan, Nazriel Irham alias Ariel "Peterpan", di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata Bandung pada Senin (31/1/2011) mendatang.   "Personel yang kita siagakan, sekitar sembilan ratus lima puluh enam orang. Kita melakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka," ujar Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar (Kombes) Polisi Jaya Subriyanto di Mapolrestabes Bandung, Jumat (28/1/2011).

Disebutkannya, dari jumlah tersebut, sebanyak 556 anggota dikerahkan dari Polrestabes Bandung dan sejumlah Polsekta di Kota Bandung. Selain itu, pengamanan didukung dari anggota kepolisian dari Polda Jabar sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pengendali Massa (dalmas).

"Pengamanan juga didukung oleh 1 unit APC,1 unit AWC, 1 unit Public Adress dan 1 SSK PHH Brimob totalnya sekitar 400 orang. Jadi kalau digabung dengan kita total hampir seribu personel," kata Jaya.

Seperti diberitakan, dalam sidang sebelumnya, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutj Ariel dengan lima tahun penjara terkait kasus penyebaran video porno, yang melibatkan dirinya dengan sang kekasih, Luna Maya, dan presenter Cut Tari.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com