Kuasa Hukum: Ariel Pasti Bebas

Kompas.com - 29/01/2011, 11:45 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Menjelang putusan sidang dengan terdakwa vokalis Nazriel Irham alias Ariel, sebuah asa positif diembuskan tim kuasa hukumnya.

Afrian Bondjol SH atau biasa disapa Boy optimistis kliennya akan terbebas dari ancaman vonis kurungan selama lima tahun. "Kami optimistis Ariel pasti bebas," tegas Boy saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Sabtu (29/1/2011).

Rasa optimistis itu muncul setelah mengamati tak ada satu pun alat bukti yang mampu membuktikan keterlibatan Ariel. "Kami yakin tidak satu pun alat bukti yang bisa membuktikan keterlibatan (klien) kami," tekan Boy.

Di sisi lain, Boy percaya bahwa isu nasional yang disebut-sebut akan memberatkan Ariel tidak akan memberi dampak berarti dalam sidang putusan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (31/1/2011) nanti.

"Siapapun yang memandang ini secara obyektif, pasti berharap Ariel akan bebas," ujar Boy.

Dalam hal ini, Boy yakin hakim akan bersikap profesional ketika memutuskan vonis nanti. "Saya yakin hakim akan profesional dengan memandang kasus ini secara obyektif," tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.