Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara: Ayu Azhari Ikhlas Dua Anaknya Tinggal di Finlandia

Kompas.com - 31/01/2011, 22:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis Ayu Azhari melalui kuasa hukumnya, Fahmi H Bacmid, mengaku ikhlas melepas kedua anaknya, Sean Azad (15) dan Sulaiman Atiq (12), tinggal bersama ayah kandung mereka, Teemu Yusuf, di Finlandia.

Menurut Fahmi, kakak kandung Sarah, Ibra, dan Rahma Azhari itu bisa ikhlas setelah mendapatkan jaminan penghidupan anak-anaknya selama tinggal di Finlandia. "Ayu dari dulu sebetulnya enggak ada masalah asalkan ada yang bertanggung jawab dan menjamin," kata Fahmi ketika dihubungi lewat ponselnya, Senin (31/1/2011) di Jakarta.

Menurut Fahmi, Ayu mengantar sendiri kedua anaknya tersebut ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, untuk terbang ke Finlandia. "Semalam Ayu sendiri yang mengantar. Dia sempat menangis sedih melihat kepergian anaknya. Kalau kronologinya, saya tidak tahu," paparnya.

Melunaknya sikap Ayu, diakui Fahmi, tak lepas dari peran Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). "Ayu sangat percaya dengan KPAI sebagai lembaga independen yang memang diberi wewenang dan sangat memahami masalah anak. Kalau KPAI yang menjamin, saya pikir clear. Ayu juga bisa tenang karena ada yang menjamin," tuturnya.

"Pada prinsipnya, baik Ayu maupun KPAI sepaham bahwa anak tidak boleh dijadikan obyek sengketa dan urusan tanggung jawab seorang ibu terhadap anaknya akan dipertanggungjawabkan sampai akhirat kelak," Fahmi menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com