Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igor "Saykoji" Merasa Penat

Kompas.com - 02/02/2011, 07:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Igor ”Saykoji” (27) dikenal sebagai penyanyi rap dan pencipta lagu yang bisa membuat lagu berdasarkan perkembangan situasi dalam waktu singkat. Namun, menghadapi situasi yang terus cepat berubah, ia merasa penat juga.

”Sebenarnya ada beberapa ide untuk bikin lagu. Tetapi, saya bingung karena situasinya cepat berubah,” kata Igor, yang ditemui di Studio Orange, Jakarta, akhir pekan lalu.

Trik membuat lagu, mixing, membuat video, editing, dan semua pernak-pernik dia pelajari satu per satu. ”Tak ada trik khusus, semua harus kita pelajari satu per satu. Jadi, investasinya memang harus belajar,” katanya.

Igor hanya membuat lagu sesuai jadwal rilis yang telah ditetapkan. ”Ini lebih ke single, bukan album, karena lebih santai, jika enggak jalan, tinggal konsentrasi single berikutnya,” katanya.

Apalagi ia juga dikenal royal berbagi lagu gratis di internet sehingga pilihan merilis single lebih efisien. Pelantun tembang ”Online” ini memang lekat dengan internet sampai- sampai untuk urusan jumpa fans pun dilakukan online.

Saat ditemui Kompas, Igor sedang melayani chat secara online dengan penggemarnya. ”Hari ini ada penyedia layanan game yang meminta chat online,” katanya.

Namun, ayah dua anak ini sempat berpikir ulang soal dunia maya dan ingin lebih intensif di dunia nyata, apalagi setelah putrinya, Natasha Patricia, lahir tiga bulan lalu.

(AMR)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com