Paul McCartney Tak Diundang ke Pernikahan Pangeran William

Kompas.com - 02/02/2011, 12:04 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Legenda musik Paul McCartney dan aktris kawakan Helen Mirren dikabarkan tidak masuk dalam daftar para sosok ternama yang akan diundang untuk upacara pernikahan Pangeran William (28) dan Kate Middleton (29) pada 29 April 2011 di London (Inggris).

William dan Middelon membatasi undangan upacara pernikahan mereka untuk keluarga, kerabat, teman, dan orang-orang lain yang memiliki kaitan langsung dengan mereka dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat. Dikabarkan, 5.000 tamu diharapkan hadir dalam upacara pernikahan mereka. Tapi, dalam daftar tamu itu tidak ada McCartney dan Mirren. Orang-orang ternama yang masuk daftar tersebut antara lain artis musik legendaris Elton John dan bintang sepak bola David Beckham.   

"William dan Kate telah berusaha keras untuk menyeleksi orang-orang yang akan mereka undang. Mereka telah membuat sebuah daftar yang terdiri dari kira-kira 2.000 orang yang mereka rasa harus ada di sana (dalam upacara pernikahan mereka). Tak ada ruang untuk orang-orang penting yang mungkin biasa anda lihat pada acara pernikahan menurut catatan sipil," tutur seorang sumber dari kalangan Kerajaan Inggris.    

Sebuah daftar lanjutan yang berisi 3.000 orang dibikin oleh Lord Chamberlain's Office, terutama untuk kalangan politisi, tokoh masyarakat, dan pihak asing.

Selain itu, kata sumber yang sama, tak setiap orang yang diundang ke upacara pernikahan tersebut juga diundang ke dua resepsi yang akan digelar sesudahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.