Joy Tobing: Sulit Bayangkan Bersalin Tanpa Suami

Kompas.com - 02/02/2011, 17:13 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki usia kandungan delapan bulan, vokalis jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing, mengaku pasrah apabila harus bersalin tanpa didamping sang suami, Daniel Sinambela.

Daniel saat ini tengah meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya sejak 20 Januari 2011 akibat dugaan kasus pencucian uang sebesar Rp 24 miliar.

"Saya enggak pernah membayangkan melahirkan tanpa suami. Kalaupun iya, masih ada Tuhan dan keluarga," kata Joy yang ditemui di Biro Provos Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2011).

Joy berdoa ia bisa melewati proses tersebut tanpa halangan. Saat ini, ia hanya berharap kondisi kesehatan bayi dalam kandungannya tetap terjaga. "Jaga bayi saya dengan baik, sampai dua minggu nanti saya melahirkan. Dokter cuma pesan jangan terlalu capai karena waktu melahirkannya tinggal dua minggu lagi," ujar Joy.

Di satu sisi, Joy tetap berharap Daniel mendapat penangguhan penahanan untuk menemaninya bersalin.

"Saya mau minta (penangguhan) supaya saat istrinya melahirkan dia bisa menemani. Kalaupun tidak bisa, ya kami minta untuk klien kami siap," kata kuasa hukum Daniel, Kamaruddin Simanjuntak. "Kalau itu terjadi saya terima, ikhlas, saya didampingi keluarga, saya mau berjuang untuk suami saya," timpal Joy.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.