Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joy Tobing: Sulit Bayangkan Bersalin Tanpa Suami

Kompas.com - 02/02/2011, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki usia kandungan delapan bulan, vokalis jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing, mengaku pasrah apabila harus bersalin tanpa didamping sang suami, Daniel Sinambela.

Daniel saat ini tengah meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya sejak 20 Januari 2011 akibat dugaan kasus pencucian uang sebesar Rp 24 miliar.

"Saya enggak pernah membayangkan melahirkan tanpa suami. Kalaupun iya, masih ada Tuhan dan keluarga," kata Joy yang ditemui di Biro Provos Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2011).

Joy berdoa ia bisa melewati proses tersebut tanpa halangan. Saat ini, ia hanya berharap kondisi kesehatan bayi dalam kandungannya tetap terjaga. "Jaga bayi saya dengan baik, sampai dua minggu nanti saya melahirkan. Dokter cuma pesan jangan terlalu capai karena waktu melahirkannya tinggal dua minggu lagi," ujar Joy.

Di satu sisi, Joy tetap berharap Daniel mendapat penangguhan penahanan untuk menemaninya bersalin.

"Saya mau minta (penangguhan) supaya saat istrinya melahirkan dia bisa menemani. Kalaupun tidak bisa, ya kami minta untuk klien kami siap," kata kuasa hukum Daniel, Kamaruddin Simanjuntak. "Kalau itu terjadi saya terima, ikhlas, saya didampingi keluarga, saya mau berjuang untuk suami saya," timpal Joy.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com