Terinfeksi Bakteri, Indro "Warkop" Jalani Perawatan

Kompas.com - 02/02/2011, 20:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelawak Indro "Warkop" harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, sejak Minggu (30/1/2011) malam akibat panas tinggi yang disebabkan terinfeksi bakteri.

Sebelumnya, Indro sudah merasakan suhu tubuhnya meningkat. "Semalaman pas hari Minggu kok badan rasanya sudah enggak enak, flu dan panas tinggi sampai 38,8 derajat celcius," cerita Indro saat dihubungi via telepon genggamnya, Rabu (2/2/2011).

Semenjak itu, suhu tubuh Indro justru tak menentu. "Subuh sempat turun, tapi kok hari Seninnya malah tinggi lagi, sampai 39 derajat celcius. Akhirnya sama istri dibawa ke RS MMC," jelasnya.

Indro sempat mencurigai bahwa penyakit jantungnya yang kumat, karena itu, begitu sesampainya di rumah sakit, Indro langsung meminta pemeriksaan tertuju pada bagian jantung.

"Pertama yang diperiksa memang jantung karena aku kan pernah operasi by pass jantung," tuturnya.

Berdasarkan hasil sementara pemeriksaan dokter, Indro didiagnosa telah terinfeksi bakteri. "Aku panas tinggi karena infeksi bakteri. Sebenarnya kalau panas kan banyak macamnya ya, bisa langsung DBD atau tipus. Kalau DBD kan masa inkubasinya tiga hari, jadi masih tunggu hasil dari dokter," kata Indro.

"Sebenarnya infeksi bakteri itu sulit dibilang spesifikasinya apa. Flu juga bisa akibat infeksi bakteri, radang dari luar yang menyebabkan tubuh jadi sakit dan panas," lanjutnya.

Setelah rawat inap selama dua hari, kondisi Indro berangsur pulih, jika memungkinkan, penyuka motor gede itu sudah boleh kembali ke rumahnya. "Tinggal tunggu hasil observasi dokter. Kalau semuanya clear, bisa langsung pulang," tutupnya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.