Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei, Gugun Blues Shelter Akan Goyang Inggris

Kompas.com - 04/02/2011, 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band blues dengan formasi trio ini lebih dulu bergaung di luar negeri. Untuk bisa dipercaya publik Indonesia, butuh waktu bertahun-tahun, itu pun setelah publik Eropa heboh dengan gaya bermusik Gugun & Blues Shelter.

Mei nanti, band yang digawangi Gugun (Muhammad Gunawan, gitar dan vokal), Jono (Jon Armstrong, bas), serta Bowie (Aditya Wibowo, drum) ini akan kembali ke Inggris untuk menggelar pentas di beberapa tempat. Sebelumnya, mereka sudah keliling di kota-kota Inggris tahun 2008.

”Karena ada kesempatan saja, kami ke sana (Inggris),” kata Jono, satu-satunya personel bule. Menurut Jono, publik Eropa menyukai Gugun Blues Shelter (GBS) karena unik. ”Kok ada blues yang dimainkan orang luar Barat dan lebih bagus. Bowie dipikirnya dari Nepal.”

Selain Eropa, GBS juga akan invasi ke Amerika Serikat dengan merilis album khusus. ”Album khusus AS sudah selesai, nanti akan dirilis label Solid Ground pada April 2011,” kata Gugun.

Pada saat bersamaan, GBS juga akan merilis album berbeda di Indonesia. ”Album di Indonesia 80 persen diisi lagu berbahasa Indonesia, yang sampai sekarang belum dapat labelnya,” kata Gugun.

Dengan demikian, dalam satu tahun, GBS akan merilis dua album, berisi total 23 lagu. ”Ini pembuktian bahwa band seperti ini masih ada. Kita buktikan dengan karya,” kata Bowie. (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com