Dukungan Dua Perempuan untuk Colin Firth

Kompas.com - 04/02/2011, 15:35 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Diunggulkannya aktor Colin Firth sebagai calon penerima Oscar 2011 untuk Aktor Terbaik tak cuma menjadi kabahagian istrinya, Livia Giuggioli.

Istri pertamanya, aktris Meg Tilly yang kini bermukim di Vancouver, Kanada, menyambut suka cita diunggulkannya pria yang telah memberinya seorang anak lelaki yang kini berusia 21 tahun, Will.  

Tilly menaruh harapan besar mantan kekasihnya itu bisa melengkapi penghargaan setelah sukses membawa pulang piala SAG (Screen Actors Guild) Awards  dan Golden Globe 2011 atas aktingnya  dalam film The King's Speech.

Saat Firth menerima penghargaan di ajang Golden Globe, Tilly, yang kini berusia 50 tahun, itu pun mengutarakan ke bahagiannya lewat blog-nya. Begini tulis dia, "Kami sangat bahagia atas (prestasi) kamu.  Kami sungguh-sungguh bersuka cita. Malam ini...kami akan angkat gelas wine  dan merayakan kesuksesanmu! Peluk dan cium kegembiraan dari kami semua. Maju dan teruslah naik!"    

Dukungan juga tentu saja datang dari istri keduanya, Livia Giuggioli. Ia dikabarkan akan terbang dari Inggris untuk menemani Firth menghadiri acara karpet merah pada malam pengumuman pemenang Academy Awards 2011 di Kodak Theatre, California, Los Angeles, 27 Februari nanti.

Dari pernikahannya dengan Giuggioli, produser asal Italia itu,  Firth memiliki dua orang anak, yakni Luca and Matteo.

Tampil sebagai King George VI dalam film garapan sutradara Tom Hooper, permainan Firth memang menawan. Di ajang Oscar tahun ini, namanya paling diunggulkan ketimbang nomine lainnya seperti Javier Bardem, (Biutiful), James Franco (127 Hours), Jesse Eisenberg (The Social Network),  dan Jeff Bridges (True Grit).

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X