Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adjie, Artis yang Mau Belajar Politik

Kompas.com - 05/02/2011, 09:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya anggota DPR asal Fraksi Partai Demokrat, Adjie Massaid. Menurut dia, Adjie selama ini dikenal sebagai sosok yang selalu terlihat segar dan fit.

"Terus terang kita semua sangat terkejut berita wafatnya Adjie karena selama ini tidak ada tanda-tanda Beliau mengidap penyakit tertentu. Kita tahu juga rajin berolahraga. Kita disadarkan bahwa takdir itu kuasa Allah," kata Lukman, saat tiba di Gedung DPR untuk melakukan penghormatan kepada jenazah Adjie Massaid yang akan disemayamkan.

Ia menilai, Adjie adalah anggota DPR yang energik dan memiliki kemauan yang tinggi untuk belajar. Latar belakangnya sebagai artis tidak membuat Adjie patah semangat untuk mengetahui seluk-beluk dunia politik.

"Dia mau belajar meski tidak punya background cukup untuk menjadi politisi. Tetapi, cepat beradaptasi tentang fungsi kedewanan dan cukup menonjol karena pikiran-pikirannya," ujar politisi PPP ini. 

Adjie Massaid meninggal mendadak Sabtu (5/2/2011) dini hari. Pulang main futsal, ia tersungkur di pintu rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2011) malam. Ia di bawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Nyawanya tak tertolong. Ia meninggal Sabtu pada pukul 01.40. Adjie diduga terkena serangan jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com