Rick Price: Musik Itu Gairah Saya

Kompas.com - 07/02/2011, 17:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Musik bukan karier saja bagi vokalis dan pencipta lagu dari Australia, Rick Price (49). Musik terutama merupakan gairah baginya.  

Hampir 20 tahun berkiprah di industri musik, Price berhasil menjaga eksistensinya. "Saya terus melakukan tiga hal untuk menjaga karier saya. Menulis lagu, tampil di berbagai konser, termasuk konser seperti ini, dan rekaman. Itu saja," kata Price dalam jumpa pers di Rumah Makan Sindang Reret, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/2/2011).

Namun, lebih penting dari itu, bagi pria kelahiran Beaudesert, sebuah kota kecil dekat Brisbane, Queensland, ini, bermusik merupakan gairahnya. "Saya bermusik hampir 20 tahun. Musik itu gairah saya. Jadi, apa pun yang saya lakukan lebih mudah karena memang musik gairah saya. Saya mendapatkan banyak energi saat bermusik," tuturnya.

Dengan gairahnya itu pula, Price kembali ke Indonesia untuk kedua kalinya. Lelaki yang mulai menjadi penyanyi amatir pada usia sembilan tahun ini akan tampil bersama artis-artis musik Tanah Air—vokalis Andre Hehanussa dan duo Endah N Rhesa—dalam konser An Acoustic Evening with Rick Price, yang akan digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin malam ini. "Saya akan berkolaborasi dengan beberapa artis Indonesia. Yang pasti, saya menyiapkan sound dan segala macam. Juga ada persiapan untuk kolaborasi nanti malam," terangnya.

Pencetak hit-hit romantis "Heaven Knows", "If You were My Baby", dan "Not a Day Goes By" ini mengaku tak sabar untuk bisa menyapa kembali para penyuka musiknya. "Terima kasih kalau lagu-lagu saya disebut romantis. Orang di sini sangat bersahabat, santai, pasti konser nanti malam akan berkesan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.