Shaggy Dog Suarakan Penyelamatan Orangutan

Kompas.com - 10/02/2011, 08:01 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band Shaggy Dog sudah hampir satu tahun ini menjadi Duta Penyelamatan Orangutan melalui Centre for Orangutan Protection. Ke mana pun mereka memanggung, grup asal Yogyakarta ini akan menyelipkan kampanye penyelamatan kehidupan orangutan.

Personel Shaggy Dog terdiri dari Heru (vokalis), Richard (gitar), Raymond (gitar), Lilik (keyboard), Bandizt (bas), dan Yoyo (drum). Bandizt termasuk yang fasih menjelaskan soal kehidupan orangutan yang di ambang kepunahan.

Shaggy Dog beberapa kali menyusuri hutan-hutan di Kalimantan untuk melihat langsung kondisi kelompok orangutan. ”Kami selalu kampanye kalau manggung, mengajak penonton, terutama kaum muda, ikut menjaga kelestarian orangutan. Kalau tidak, tahun 2030 orangutan akan punah,” katanya. Aktivis Animal Friends Jogja ini mengingatkan, kondisi orangutan sangat menyedihkan.

Grup band yang telah mengeluarkan lima album ini sedang menyiapkan lagu-lagu untuk album berikutnya. Meski jarang tampil di layar televisi, Shaggy Dog sudah memanggung di luar negeri, seperti Belanda dan Australia. Ketika berpentas pada MuDA Creativity 4th Anniversary akhir pekan lalu, Shaggy Dog mengajak tiga wanita penggemarnya dari Belanda untuk melihat langsung penampilan mereka. (SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.