Titi Sjuman Bertingkah Buruk - Kompas.com

Titi Sjuman Bertingkah Buruk

Kompas.com - 10/02/2011, 09:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain film Titi Sjuman (29) sempat bete dan benci melihat dirinya sendiri. Sampai-sampai, suaminya, Wong Aksan dibiarkan sendiri saat mengerjakan scoring music atau musik latar untuk film Rindu Pumama. Lha, kok begitu?

Ternyata, Titi benci melihat sosoknya di film Rindu Purnama itu. Dalam film itu, Titi pertama kalinya mendapat peran antagonis sebagai anak orang kaya yang bertingkah dan punya perangai buruk.

"Gue bilang ke Aksan, 'elo bikin sendiri deh musiknya pas adegan itu'. Apalagi, musiknya diulang-ulang di adegan itu. Gue eneg lihat muka gue di film ini," kata Titi dengan wajah masam, saat ditemui di FX Plasa, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/2) menjelang penayangan premier film Rindu Purnama.

Menurut Titi, tokoh Monique yang diperankannya itu adalah contoh pribadi yang tidak menyenangkan. 'Tetapi sebetulnya patut dikasihani juga," katanya.

Titi mengaku tidak begitu menyukai perannya itu. Meski demikian, perannya itu tetap mempunyai tantangan lain. Tantangan itu adalah minimnya dialog.

"Membaca dialog juga nggak banyak. Film ini banyak cerita lewat bahasa gambar. Makanya, aku sempat ragu apa bisa," kata Titi.

Meski demikian, Titi tetap bersikap profesional. Dia tetap menerima peran itu dan mencoba mengatasi segala persoalannya.

Termasuk harus membuat scoring music bersama suaminya. Namun, dia belum terpikirkan untuk main film bareng suaminya.

Bagi Titi, dunia film dan musik adalah dua profesi yang akan ditekuninya. Dia sudah yakin dengan dua profesi itu sejak di bangku sekolah.

Ketika itu, Titi memulai karier di dunia musik melalui permainan drum. Namun tidak mendapat restu dari orangtuanya. 'Tetapi setelah 5-10 tahun menjalankan ini semua, aku baru mendapat dukungan," katanya.

Selama berkecimpung di dunia film, Titi telah meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 melalui film Mereka Bilang Saya Monyet.

Di film yang sama, Titi juga meraih penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik versi Indonesia Movie Award (IMA) 2008. Film Mereka Bilang Saya Monyet itu adalah film perdana Titi pada 2007.

Titi mengaku tidak pernah pasang target apa pun setiap kali bermain film. Dia hanya berusaha untuk bekerja dengan baik dan jujur. (yus)


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X