Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Makassar Diusir Manajemen Ahmad Dhani

Kompas.com - 16/02/2011, 00:27 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Sejumlah wartawan di Makassar dibuat kesal oleh pihak manajemen Ahmad Dhani School of Rock milik pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani, saat menghadiri peresmian sekolah tersebut di Ruko Ramayana Pettarani, Makassar, Selasa (15/2/2010).

Penyebabnya, mereka dibuat tak nyaman dengan perlakuan petugas yang melakukan pengusiran kepada sejumlah wartawan yang diundang untuk meliput acara peresmian sekolah tersebut.  

Seperti ditulis kompasianer Rahmat Hardiansya dari Makassar, Selasa (15/2/2011), insiden pengusiran wartawan yang bertugas saat itu terjadi usai proses seremoni peluncuran gedung berlantai tiga tersebut. 

Di saat itulah, salah satu pegawai dari Republik Cinta Management (RCM) berbadan tegap dengan mengenakan baju bertulis Ahmad Dhani School of Rock, mengusir sejumlah wartawan yang tengah menikmati sajian makan siang dan duduk di  sofa hitam panjang di lobi gedung tersebut.  

“Tolong tinggalkan sofa, Ahmad Dhani mau duduk,” ucap pria itu sedikit meninggi. 

“Pamali Pak, kalau orang makan disuruh keluar, biar habis dulu makanannya,” ujar rekan wartawan dari surat kabar Tempo Makassar menimpali ucapan petugas tersebut.

Tak cuma rekan dari Tempo, rekan wartawan dari Tribun Timur Makassar, Makassar Terkini dan dari media online juga menjadi korban pengusiran oleh seorang perempuan dari sekolah milik Dhani itu. 

Tak terima dengan perlakuan tersebut, mereka memilih bergeming. Toh, kedatangan mereka diundang secara resmi oleh pihak manajemen. “Kita ini diundang secara resmi, tapi nyatanya diperlakukan seperti ini,” ujar Mute, wartawan Tribun Timur Makassar.

Kepada mereka, pria tersebut meminta wartawan untuk tidak ada lagi masuk ke dalam lobi, sebab di luar ruangan, tepatnya di parkiran, mereka telah menyediakan makanan khusus para tamu dan wartawan yang hadir. Sementara ruang lobi tersebut akan digunakan pihak manajemen dengan sang artis untuk makan siang. Setelah menanti dua jam, Ahmad Dhani saat itu datang bersama Maha Dewi.

Atas perlakuan tersebut, pihak wartawan menyesalkan hal tersebut.   Padahal sebelum acara dimulai, pihak manajemen bahkan terus mendesak wartawan agar menghadiri acara tepat waktu, mengingat Ahmad Dhani sudah hampir tiba dari Singapura.

Hingga saat ini, belum ada permohonan maaf dari manajemen Ahmad Dhani perihal kejadian tersebut. (Kompasiana/Rahmat Hardiansya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com