Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMSH, Tandingan Baru Grup Boyband SMSH

Kompas.com - 18/02/2011, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Boyband pengusung genre pop Korea SM*SH, kedatangan pesaing baru. Namanya SM#SH. Berbeda dengan SM*SH, yang dihuni anak-anak muda, grup pesaingnya itu justru dihuni oleh para komedian. Siapa saja mereka? 

Hmm... Anda pasti kenal mereka. Siapa lagi kalau bukan Sule, Parto, Andre, Adul, Azis Gagap, Opick Kumis dan Nunung. Entah berniat menyaingi atau memelesetkan grup asal Bandung itu. Namun, dari penamaan grup mereka yaris persis. Kalaupun ada pembeda lebih pada tanda baca di huruf ketiganya. SM#SH menggunakan simbol pagar sebagai pengganti huruf 'A', sementara SM*SH menggunakan bintang sebagai gantinya.

Satu yang paling mencolok, dengan aransemen bernada yang sama, para pelawak tersebut tanpa sungkan mengenalkan lagu 'Cenat-Cenut' milik SM#SH yang merupakan plesetan lagu 'I Heart You' milik SM*SH.

Hanya saja pada bagian reffrain SM#SH merubahnya menjadi 'Bibirmu Dower' yang biasanya terdengar 'You Know Me So Well' saat SM*SH yang menyanyikannya. Saat ditanya, Sule, yang dianggap pentolan SM#SH, itu pun mengaku tak berniat menyaingi boyband yang tengah digandrungi remaja Indonesia itu.

"Kami bikin boyband ini hanya sebagai lucu-lucuan saja," ujar Sule yang saat itu bersama teman-temannya di SM#SH sedang shooting video klip 'Cenat-Cenut' di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2011) lalu.

Meski sekadar lucu-lucuan, Sule menjamin SM#SH akan memberikan sentuhan baru di tengah demam SM*SH. "Pokoknya lebih seru, lebih lucu. Lihat aja nanti," ujarnya.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com