Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menbudpar: Film Impor Masih Dibahas

Kompas.com - 21/02/2011, 03:04 WIB

Jakarta, Antara - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menegaskan, pemerintah tidak akan mematikan film impor di Indonesia. Pemerintah saat ini masih terus membahas besaran pajak perfilman untuk film nasional dan impor.

Jero Wacik dalam konferensi pers tentang kebijakan perfilman nasional dan masalah pajak film impor di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta Pusat, Minggu (20/2), mengatakan, ”Pembahasan ini belum selesai, belum tuntas, masih digodok. Jadi, jangan timbul protes dulu karena belum final.” Ia menanggapi protes Ikatan Perusahaan Film Impor dan Asosiasi Produser Film Amerika atas kebijakan pajak perfilman untuk film impor.

Jero Wacik menambahkan, pembahasan awal soal pajak perfilman yang ramai diberitakan mengakibatkan keresahan di masyarakat soal eksistensi film impor. ”Padahal, keputusan belum ada. Keputusan baru akan dikeluarkan pada 30 Maret mendatang,” ungkapnya.

Berkaitan dengan persoalan itu, dirinya akan berbicara dengan importir film untuk mencari kesepakatan. ”Saya ingin mendengar langsung apa permintaan mereka dan mencari titik temu,” katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com