Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinaryosih Pilih Christian Bale

Kompas.com - 25/02/2011, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di antara sederet nama yang diunggulkan di ajang Academy Awards 2011, yang akan dilangsungkan di Kodak Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 27 Februari mendatang, bintang film Kinaryosih mengaku hanya kepincut dengan satu nama. Siapakah dia?

"Idolaku hanya Christian Bale," ujarnya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Di mata bintang film Betina, Bale adalah sosok aktor yang pantas dijadikan rujukan. Katanya, Bale merupakan salah satu contoh aktor yang punya tanggung jawab terhadap pekerjaannya dan pantas ditiru.

Ini yang membuat Kinaryosih lumayan tergila-gila. "Bale sangat meyakinkan banget aktingnya. He's a very good actor," pujinya.

Karenanya, Kinaryosih berharap Oscar tahun ini akan menjadi milik Bale atas usahanya yang luar biasa.

Di film The Fighter yang disutradarai David O Russel, Bale telah menunjukkan kelasnya sebagai aktor hebat. Ia telah berusaha mengejawantahkan perannya dengan mengurangi bobot hingga belasan kilogram.

Dalam film tersebut, ia didaulat menjadi mantan petinju yang hancur kariernya lantaran menjadi pencandu narkoba. Cerita dalam film tersebut diangkat dari kisah nyata petinju Dicky Eklund yang berhasil menganvaskan petinju Sugar Ray Leonard.  

Saat disinggung mengenai film mana yang diunggulkannya, Kinar, begitu dia disapa, hanya bisa geleng-geleng kepala. "Aku enggak tahu banyak. Jadi, kalau film, aku enggak tahu," jawabnya jujur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com