Telanjur Cinta

Kompas.com - 26/02/2011, 04:46 WIB
Editor

Aktris Kirana Larasati (23) rupanya ketagihan membintangi film layar lebar dan sinetron.

Kiprahnya dalam dunia film dimulai dengan D’Girlz Begins dan Gotcha (2006). Selanjutnya gadis berambut lurus ini turut membintangi beberapa sinetron yang mewarnai layar kaca. Sampai akhirnya, Kirana menganggap semua peran dalam sinetron sudah cukup. ”Saya ingin kembali ke mimpi saya, bermain dalam film layar lebar,” tuturnya.

Namun, Kirana melihat perfilman Indonesia belum optimal dalam memproduksi karya agar film berkualitas. Oleh karena itu, dia menyayangkan bila pemutaran film asing di Indonesia terhenti terkait pajak dan bea film impor.

Kerugian bukan saja dari segi industri, melainkan juga berdampak ke aspek lain. ”Kita tentu saja rugi, selain tidak bisa menonton, kita juga tidak bisa memetik pelajaran dari karya Hollywood yang dikerjakan dengan total,” keluhnya.

Bagaimanapun, Kirana yang kini tengah terlibat dalam pembuatan film pendek berusaha optimistis. Karena itu, dia ingin mengambil kuliah yang berhubungan dengan film. ”Aku sudah telanjur cinta seni peran dan penyutradaraan. Jadi, aku ingin belajar lebih dalam,” paparnya. (BEE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.