"The Kings Speech" Incar Momen Perebutan Oscar

Kompas.com - 28/02/2011, 07:42 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

HOLLYWOOD, KOMPAS.com — Hollywood dipenuhi gegap gempita kemewahan perhelatan tahunan Academy Awards hari ini dengan prediksi drama The King's Speech sebagai andalan dalam ajang perebutan Oscar.

Namun, film berlatar belakang Facebook, The Social Network, diharapkan dapat melucuti harapan film dari kisah kerajaan Inggris itu lewat nominasi yang diraih untuk 12 kategori, termasuk film terbaik dan aktor terbaik yang diperkirakan akan jatuh ke tangan Colin Firth.

Sementara Natalie Portman adalah salah satu aktris yang diunggulkan meraih penghargaan bergengsi di dunia film ini untuk kategori aktris terbaik lewat Black Swan. Tinggal beberapa menit lagi sebelum pengumuman penganugerahan Oscar pada Senin (28/2/2011) pukul 08:00 WIB ini atau Minggu (27/2/2011) pukul 17.00 waktu setempat, sejumlah selebriti tampak hadir dengan gaun dan setelan tuksedo mewah untuk menerima penghargaan yang telah dinanti-nanti.

Meskipun ada antisipasi momen perebutan Oscar akan didominasi oleh The King’s Speech, sejumlah karya layar lebar laia juga dilirik akan mencuri kesempatan ini, seperti True Grit, The Fighter, dan Inception.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.