Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Kings Speech" Incar Momen Perebutan Oscar

Kompas.com - 28/02/2011, 07:42 WIB

HOLLYWOOD, KOMPAS.com — Hollywood dipenuhi gegap gempita kemewahan perhelatan tahunan Academy Awards hari ini dengan prediksi drama The King's Speech sebagai andalan dalam ajang perebutan Oscar.

Namun, film berlatar belakang Facebook, The Social Network, diharapkan dapat melucuti harapan film dari kisah kerajaan Inggris itu lewat nominasi yang diraih untuk 12 kategori, termasuk film terbaik dan aktor terbaik yang diperkirakan akan jatuh ke tangan Colin Firth.

Sementara Natalie Portman adalah salah satu aktris yang diunggulkan meraih penghargaan bergengsi di dunia film ini untuk kategori aktris terbaik lewat Black Swan. Tinggal beberapa menit lagi sebelum pengumuman penganugerahan Oscar pada Senin (28/2/2011) pukul 08:00 WIB ini atau Minggu (27/2/2011) pukul 17.00 waktu setempat, sejumlah selebriti tampak hadir dengan gaun dan setelan tuksedo mewah untuk menerima penghargaan yang telah dinanti-nanti.

Meskipun ada antisipasi momen perebutan Oscar akan didominasi oleh The King’s Speech, sejumlah karya layar lebar laia juga dilirik akan mencuri kesempatan ini, seperti True Grit, The Fighter, dan Inception.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com