Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astri Nurdin: "Inception" Akan Jadi Film Terbaik di Oscar

Kompas.com - 28/02/2011, 08:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Film Inception diprediksi oleh bintang film Astri Nurdin akan mendulang kesuksesan pada ajang Oscar 2011 di Kodak Theatre, California, Amerika Serikat, Minggu  (27/2/2011) dan disiarkan langsung Kompas.com.

Setelah film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu sukses menjadi film dengan visual efek terbaik pada ajang Visual Effects Society (VES) Awards 2011, yang digelar di Beverly Hilton Hotel, Selasa (1/2/2011), Astri kian yakin film arahan sutradara Christopher Nolan itu akan mendapatkan penghargaan keduanya tahun ini.

"Inception itu film jenius banget, belum pernah ada yang terpikir untuk bikin film kayak gitu, dan sebenarnya Inception itu bisa dijadiin nyata sih menurut aku. It's all about mind power," kata bintang film Merah Putih dan Darah Garuda itu saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, belum lama ini.

Pada perhelatan Academy Awards 2011, Inception akan bertarung memperebutkan tempat terhormat sebagai Film Terbaik, bersaing dengan film unggulan lainnya,  yakni 127 Hours, Black Swan, The Fighter, The Kid's are All Right, The King's Speech, The Social Network, True Grit, Toy Story 3, dan Winter's Bone.

Namun, Astri menilai Toy Story 3 akan menjadi penantang terberat Inception. "Toy Story 3 itu film semua umur yang digarap dengan sangat serius, banyak nilai yang bisa diambil dari film itu dan semua emosi tertuang di situ," kata Astri.

"Film itu benar-benar ngebuat aku ketawa, tegang, sampai nangis karena terharu. Belum lagi animasinya yang enggak berlebihan. Benar-benar pas pada porsinya, two thumbs up! Pokoknya, the best is Inception, 2nd best is Toy Story 3." ujar Astri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com