Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melissa Leo Kubur Mimpi Amy Adams

Kompas.com - 28/02/2011, 09:13 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktris veteran Melissa Leo, sukses menyingkirkan rekan sekaligus pesaingannya dalam The Fighter, Amy Adams, dalam perebutan Oscar di kategori Aktris Pemeran Pendukung Terbaik Academy Awards 2011. Ia juga mengumbur impian aktris asal Inggris Helena Bonham Carter, yang diunggulkan lewat  The King's Speech, Hailee Steinfeld (True Grit), dan Jacki Weaver Animal Kingdom.

Lewat The Fighter, Leo yang memerankan Alice Ward, ibu dari Micky Ward, yang diperankan aktor Mark Wahlberg, dianggap layak menerima penghargaan tersebut lantaran aktingnya yang begitu memesona.

Sebelumnya, Leo telah dijagokan untuk meraih Oscar, namun impiannya membawa pulang selalu saja pupus.  Ia pernah mendapat nominasi Oscar di tahun 2008 lewat perannya dalam film Frozen River. Namun kala itu, ia harus merelakan Oscar jatuh ke tangan Kate Winslet, yang dianggap layak atas penampilannya dalam film The Reader.

Leo juga tampil memukau lewat film Oscar, 21 Grams, yang dibintangi Sean Penn dan Naomi Watts. Sayangnya, aktinya Leo tak mendapat sorotan atau nominasi dari film yang disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu. 

Hal yang menarik saat memberikan ucapannya setelah menerima Oscar, Leo begitu girang. Saking bahagianya, ia bahkan sempat keceplosan mengucapkan kata F**k di atas panggung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com