Skenario Terbaik untuk "The Kings Speech" dan "The Social Network"

Kompas.com - 28/02/2011, 09:36 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dua film yang digadang-gadang akan meraih Oscar untuk Film Terbaik, The King's Speech dan The Social Network, mulai berlomba meraih Oscar di ajang Academy Awards 2011, Minggu (27/2/2011) atau waktu Senin (28/2/2011) pagi waktu Indonesia. 

Keduanya berhasil berjaya untuk kategori Penulis Skenario Terbaik.  Untuk untuk Skenario Adaptasi Terbaik, Oscar diberikan kepada  Aaron Sorkin, penulis skenario adaptasi The Social Network.

Sorkin sukses menyingkirkan empat saingannya seperti Danny Boyle, Simon Beaufoy (127 Hours), Michael Arndt, John Lasseter, Andrew Stanton, Lee Unkrich (Toy Story 3), Joel Coen, Ethan Coen (True Grit), serta  Debra Granik, Anne Rosellini (Winter's Bone).

 Sementara untuk kategori Skenario Asli Terbaik, diberikan kepada David Seidler untuk film The King's Speech. Film yang dibintangi Colin Firth ini sukses mengalahkan saingannya,  Lisa Cholodenko, Stuart Blumberg (The Kids Are Al Righ),  Christopher Nolan (Inception),  Scott Silver, Paul Tamasy, Eric Johnson, Keith Dorrington (The Fighter), dan  Mike Leigh (Another Year)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.