Animasi Terbaik Oscar untuk "Toy Story 3"

Kompas.com - 28/02/2011, 09:48 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Seperti prediksi para pengamat, Toy Story 3 dengan mudah mengalahkan dua pesaing utamanya, The Illusionist dan How to Train Your Dragon pada ajang Academy Awards 2011 di Kodak Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2011) waktu setempat atau Senin (28/2/2011) pagi ini waktu Indonesia.

Sutradara Lee Unkrich menerima piala Oscar untuk salah satu kategori bergengsi ini.

Tak hanya di Oscar, Toy Story 3 juga menjadi film terlaris tahun 2010 dengan meraup total pendapatan hingga 414 juta dollar AS hanya untuk peredaran di kawasan domestik (Amerika Utara).

Keterlibatan sejumlah aktor berkelas, seperti Tom Hanks, Tim Allen, dan Joan Cusack, ikut ambil bagian dalam memberi sumbangsih untuk perolehan penghargaan tersebut.

Film ini mengisahkan tentang Andy, sang pemilik koleksi mainan termasuk Woody si koboi dan Buzz si astronot. Menginjak usia 17 tahun, Andy akan meninggalkan Woody, Buzz, Jessie, dan sisanya dari geng mainannya. Sebagian besar dari mereka merasa cemas akan masa depan mereka yang tak pasti. Woody, yang tak percaya bahwa dirinya dibuang oleh Andy, tetap merasa optimistis bahwa Andy tidaklah seburuk yang mereka duga.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X