Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Animasi Terbaik Oscar untuk "Toy Story 3"

Kompas.com - 28/02/2011, 09:48 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Seperti prediksi para pengamat, Toy Story 3 dengan mudah mengalahkan dua pesaing utamanya, The Illusionist dan How to Train Your Dragon pada ajang Academy Awards 2011 di Kodak Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2011) waktu setempat atau Senin (28/2/2011) pagi ini waktu Indonesia.

Sutradara Lee Unkrich menerima piala Oscar untuk salah satu kategori bergengsi ini.

Tak hanya di Oscar, Toy Story 3 juga menjadi film terlaris tahun 2010 dengan meraup total pendapatan hingga 414 juta dollar AS hanya untuk peredaran di kawasan domestik (Amerika Utara).

Keterlibatan sejumlah aktor berkelas, seperti Tom Hanks, Tim Allen, dan Joan Cusack, ikut ambil bagian dalam memberi sumbangsih untuk perolehan penghargaan tersebut.

Film ini mengisahkan tentang Andy, sang pemilik koleksi mainan termasuk Woody si koboi dan Buzz si astronot. Menginjak usia 17 tahun, Andy akan meninggalkan Woody, Buzz, Jessie, dan sisanya dari geng mainannya. Sebagian besar dari mereka merasa cemas akan masa depan mereka yang tak pasti. Woody, yang tak percaya bahwa dirinya dibuang oleh Andy, tetap merasa optimistis bahwa Andy tidaklah seburuk yang mereka duga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com