Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visual Efek Terbaik untuk "Inception"

Kompas.com - 28/02/2011, 10:49 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Inception, film yang mencoba menguak kekuatan mimpi garapan sutradara Christopher Nolan, kembali meraih penghargaan keempatnya lewat kategori Visual Efek Terbaik pada malam pengumuman pemenang Academy Awards 2011 di Kodak Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2011) waktu setempat atau Senin (28/2/2011) waktu Indonesia.   

Di kategori tersebut, Inception menyisihkan unggulan lainnya, yakni 127 Hours, Black Swan, The Fighter, The Kids are All Right, The King's Speech, The Social Network, Toy Story 3, True Grit, dan Winter's Bone.

Sebelumnya film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu sukses meraih penghargaan pada ajang Visual Effects Society (VES) Awards 2011, yang digelar di Beverly Hilton Hotel, Selasa (1/2/2011).

Tak cuma satu penghargaan diraih, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini juga meraih penghargaan untuk penciptaan ruang, miniatur, dan komposisi. Yang tak kalah membanggakan, Nolan juga dianugerahi VES Visionary Award 2011.

Penambahan Piala Oscar juga diterima The Social Network lewat Kirk Baxter dan Angus Wall yang sukses meraih penghargaan untuk Best Editing. Sejauh ini baru tiga penghargaan yang diperoleh The Social Network.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com