Sutradara Terbaik Jatuh kepada...

Kompas.com - 28/02/2011, 11:14 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Dari lima sutradara yang dinominasikan meraih Oscar tahun ini, yakni Darren Aronofsky "Black Swan", Ethan dan Joel Coen "True Grit", David Fincher "The Social Network", Tom Hooper "The King's Speech", dan David O Russell "The Fighter", tampaknya keunggulan persaingan hanya berpihak kepada David Fincher dengan The Social Network dan Tom Hooper untuk The King's Speech.

Begitu juga dengan kedua film mereka. The Social Network dan The King's Speech berlomba-lomba memenangi penghargaan film lain sebelum malam penganugerahan Oscar.

Namun, Academy Awards tahun ini terbukti hanya dimiliki oleh sutradara Tom Hooper dalam film The King's Speech. Penghargaan Sutradara Terbaik tahun ini diserahkan oleh Kathryn Bigelow, yang tahun lalu memenangi Sutradara Terbaik lewat film The Hurt Locker, yang sekaligus mengukuhkan dirinya dengan rekor wanita sutradara pertama yang berhasil memenangi kategori bergengsi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.