Ahmad Dhani Dijerat Tiga Pasal

Kompas.com - 01/03/2011, 16:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak terima dengan perlakuan arogan Bos Republik Cinta Management (RCM), Ahmad Dhani,  juru kamera Global TV, Noviandi Kurniawan, akhirnya melaporkan pentolan Dewa 19 itu ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/3/2011). 

Mantan suami Maia Estianty, yang disebut-sebut menjadi ayah biologis dari anak yang baru dilahirkan Mulan Jameela, itu pun dikenakan pasal berlapis.

"Dari hasil visum keluar pasal 170 KUHP, tentang pengeroyokan," jelas Noviandi di Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Semula, kasus perampasan materi peliputan yang diduga melibatkan Dhani dengan sejumlah temannya, ditangani Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun merujuk hasil visum dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Noviandi lantas melaporkan Dhani ke Polda Metro Jaya. "Di Polda ditambahin pasal 351 KUHP tentang penganiyayaan, dan pasal 335 KUHP jo 55 dan 56 tentang perbuatan tidak menyenangkan. Hal ini disetujui Kepala SPK Polda Metro Jaya Unit I, M Liberty. P. Sik. Mh," beber Noviandi.

Rencana selanjutnya, Noviandi akan mengadukan kasusnya ke Dewan Pers. "Rencananya kami mau melaporkannya ke Dewan Pers, tapi sekarang saya lebih baik istirahat dulu sampai agak tenang," kata Noviandi. 

Peristiwa yang dialami Noviandi berawal ketika ia berusaha mengambil gambar Dhani yang hendak masuk ke kediaman Mulan Jameela, artis asuhan RCM, yang disebut-sebut baru saja menjalani proses persalinan. Mengenai siapa ayah biologis dari anak Mulan tersebut, hingga saat ini masih gelap.

Melihat ada kameramen yang berusaha merekamnya, Dhani tak terima. Ia lantas memerintahkan sejumlah rekannya untuk mengambil kaset dari kamera yang dipegang Noviandi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Noviandi mengaku sempat berusaha mempertahankan kaset rekaman tersebut, namun akhirnya memilih menyerahkannya setelah diambil paksa oleh sejumlah teman-teman Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.