Ahmad Dhani Akan Dilaporkan ke Dewan Pers

Kompas.com - 01/03/2011, 21:13 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Tindakan pelecehan terhadap wartawan yang dilakukan bos Republik Cinta Management, Ahmad Dhani, dianggap telah melampaui batas dan dilakukan berulang-ulang.

Peristiwa paling mutakhir terjadi pada Senin (28/2/2011). Dhani dilaporkan telah melakukan perampasan materi liputan reporter stasiun televisi Global TV karena tak terima direkam saat hendak memasuki kediaman Mulan Jameela di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kasusnya kini sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.  

"Ini bukan kejadian yang pertama. Waktu itu, pernah juga tim reporter kami di bandara, kameranya dikeplak," ucap Pemimpin Redaksi Global TV Herik Kurniawan, Selasa (1/3/2011) di Jakarta.

Menurut Herik, apa yang dilakukan mantan suami Maia Estanty itu sudah sangat melewati batas. "Semalam memang sempat ada luka dan dugaan kekerasannya sangat kental. Secara hukum, kami akan jalan terus," tandas Herik.

Tak hanya melaporkan secara pidana, pihaknya juga akan mengadukan pria yang disebut-sebut sebagai ayah dari bayi yang dilahirkan Mulan itu kepada Dewan Pers. "Agenda besok ke Dewan Pers untuk mengadukan aksi kekerasan terhadap tim liputan kami. Sesudahnya tinggal sikap Dewan Pers selanjutnya seperti apa," kata Herik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.