Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Arumi Bachsin Ngamuk

Kompas.com - 02/03/2011, 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Selasa (1/3/2011) kemarin, keberadaan pesinetron dan pemain film Arumi Bachsin masih misterius. Awalnya dia dikabarkan berada di bawah lindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Belakangan disebut-sebut dia berada di bawah lindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Ketidakjelasan itulah yang kemudian memicu kemarahan orangtua Arumi, Maria Lilian Pesch dan Rudi Bachsin. Kemarin siang kesabaran mereka sudah mencapai batas. Keduanya mendatangi kantor LPSK di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi Nomor 56, Jakarta Pusat, sambil mengamuk.

Rudi Bachsin dan Maria Lilian Pesch naik ke lantai empat gedung karena mengira anaknya berada di sana. Hampir semua ruangan mereka geledah sembari berteriak-teriak. ”Di mana Arumi? Di mana anak saya? Di mana, kapan, sembunyikan anak saya? Saya kan orangtuanya, saya ibunya yang melahirkan Arumi,” teriak Maria penuh emosi.

Bahkan, sempat terjadi adu mulut antara Rudi Bachsin dan petugas keamanan gedung lantaran Rudi menganggap si petugas menghalang-halangi niatnya mencari sang anak. Sempat pula orangtua Arumi saling dorong dengan petugas itu. Setelah mencari ke seluruh ruangan, Rudi dan Maria tidak menemukan anak sulungnya itu. Sekitar pukul 16.30, keduanya keluar dari gedung sambil tetap berteriak-teriak memanggil Arumi.

Mereka akhirnya masih harus menunggu pihak LPSK memberikan keterangan. Pasalnya, menurut pihak kepolisian, Arumi sudah hampir dua bulan berada di LPSK.

Sementara itu, Komisioner LPSK Sindu Khrisna menyatakan bahwa Arumi sudah menjalani pemeriksaan di kantornya. Namun, Sindu tak menjelaskan kapan Arumi diperiksa.

”Dia tadi ada kok. Dia diperiksa polisi di sini. Sekarang saya enggak tahu lagi dia di mana,” katanya, saat ditemui di kantor LPSK.

Sedangkan Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) M Iksan mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai pengawas dalam kasus kaburnya Arumi Bachsin dari rumah itu. Pasalnya, kini Arumi Bachsin berada di bawah lindungan LPSK.

”Ya, benar Arumi di LPSK. Sekarang kami hanya mengawasi saja,” ujar Iksan, ketika dihubungi via telepon.

Seperti diberitakan, Arumi kabur dari rumah sejak bulan November 2010 atau lebih kurang 3,5 bulan lalu. Saat itu beredar kabar Arumi kabur lantaran bertengkar dengan sang ibu, Maria Lilian Pesch. (Tribunnews.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com