Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komnas Anak Dukung Konser Maroon 5 Tanpa Sponsor Rokok

Kompas.com - 02/03/2011, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas Anak) Arist Merdeka Sirait mendukung sikap tegas grup rock asal Los Angeles, California, AS, Maroon 5, yang menyatakan antisponsor rokok.

"Kami apresiasi Maroon 5 yang lewat manajemennya menyatakan menyudahi kerja sama dengan sponsor rokok," kata Arist saat dihubungi Kompas.com via telepon genggamnya di Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Hal ini berkait dengan rencana band yang digawangi Adam Levine (vokal dan rhythm), Jesse Carmichael (keyboard), Mickey Madden (bas), dan Ryan Dusick (drum) yang akan menggelar konser di Indonesia pada 27 Maret 2011 nanti.

Java Musikindo selaku promotor menggandeng salah satu perusahaan rokok sebagai sponsor untuk mendatangkan Maroon 5 di Jakarta.

Dalam hal ini, Arist melihat kerja sama antara Java Musikindo dan perusahaan rokok tersebut jelas bertentangan dengan sikap Maroon 5. Karena itu, jika konser tetap berlangsung dengan sponsor rokok, maka Komnas Anak akan melayangkan protes.

"Kami mendukung Maroon 5 yang antitembakau. Lagi pula kan di negaranya sudah tidak diizinkan lagi promosi dengan rokok," tegas Arist. "Sikap kami ini berdasarkan sikap manajemen Maroon 5 melalui Twitter mereka," lanjutnya.

Pihak Komnas Anak berharap sikap promotor juga sejalan dengan sikap Maroon 5. Jika demikian, sudah selayaknya memberikan keterangannya terkait hal tersebut.  "Nah selama ini belum terbuka. Menjelang konsernya nanti pada 27 Maret 2011, Java Musikindo harus mengatakan secara terbuka bahwa mereka untuk mendatangkan Maroon 5 tidak lagi pakai sponsor rokok," tegas Arist.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com