Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Santana Habis

Kompas.com - 04/03/2011, 04:25 WIB

Jakarta, Kompas - Tiket untuk penampilan gitaris Carlos Santana di ”Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011” habis terjual. Santana dijadwalkan tampil pada Jumat (4/3) dan Sabtu (5/3). Festival berlangsung pada 4, 5, dan 6 Maret.

”Seluruh tiket konser Santana selama dua hari yang totalnya 20.000 tiket habis terjual. Kalau tak bisa menonton Santana, masih banyak musisi hebat lain di Java Jazz,” ujar Peter F Gontha, Pendiri dan Ketua Java Jazz, dalam konferensi pers, Rabu (2/3).

Musisi jazz lainnya, antara lain, George Benson, Corrine Bailey Rae, Fourplay, dan Roy Hargrove. Seperti Santana, George Benson juga akan tampil dua kali pada hari yang berbeda di Java Jazz kali ini. Artis Indonesia yang tampil, antara lain, Dira Sugandi, Berry Likumahua, Indra Lesmana, Fariz RM, Dwiki Darmawan, Erwin Gutawa Big Band, dan Gigi yang akan bermain bersama Ron King Big Band.

EQ Puradiredja, Koordinator Program Java Jazz, menambahkan, band asing yang tampil sebanyak 40 dari 14 negara, sedangkan band lokal 110. Musisi yang terlibat seluruhnya sekitar 1.400 orang.

Dengan jumlah itu, Peter mengklaim, saat ini Java Jazz merupakan festival jazz terbesar di dunia. Tahun ini, jumlah penonton Java Jazz diperkirakan akan menembus rekor baru 150.000 orang.

Tahun 2010, menurut Direktur Produksi dan Pemasaran Java Jazz Dewi Gontha Sulisto, jumlah penonton sekitar 103.000 orang dan tahun 2009 sebanyak 84.700 orang. ”Jadi ada peningkatan jumlah penonton dari tahun ke tahun,” kata Dewi.

Direktur Jenderal Marketing Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar mengatakan, festival seperti Java Jazz sangat penting untuk memperkuat citra Indonesia. ”Dengan hadirnya musisi-musisi hebat dari luar negeri ke Jakarta, orang asing tidak perlu lagi meragukan keamanan di sini,” ujarnya.(BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com