Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Utami Hindari Cokelat demi Mbok Iyem

Kompas.com - 04/03/2011, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Tri Utami akan ambil bagian dalam pertunjukan drama musikal Ali Topan The Musikal. Ia kebagian memerankan tokoh Mbok Iyem. Tak mau tampil setengah-setengah, Tri Utami mengaku ingin tampil maksimal ketika memainkan figur pengasuh Ali Topan tersebut, saat dipentaskan pada 11-17 April 2011 mendatang di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Menurut Tri, pengalaman bernyanyi yang dimilikinya nyaris tak berguna jika ia tak bisa berakting. "Ini bukan persoalan bisa menyanyi atau menyanyi bagus, hasil akhirnya adalah tetap bukan menyanyi. Tapi ini bagaimana mengemas skrip dari Dian HP," kata Tri dalam jumpa pers di Marley Bar, The Energy Building, SCBD Area, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2011).

Jangankan tertantang harus bisa berakting, Tri dengan karakter vokal slow rock miliknya juga dituntut harus bisa menurunkan tempo bernyanyinya. "Kesulitan saya yang paling tinggi itu melambatkan tempo, karena Mbok Iyem itu adalah wanita berusia 60 tahun, dia yang mengasuh Ali Topan dan dia paling mengerti Ali Topan. Jadi harus pelan-pelan yang menandakan usianya. Sampai lirikan matanya juga harus terlihat tidak ada lagi Tri Utami di situ," kupas Tri.

"Tri Utami dan Mbok Iyem itu sangat berbeda karena itu saya harus melambatkan segalanya di rumah sampai pembatu saya pikir saya sakit," sambungnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Tri punya resep jitu. "Saya stop makan cokelat untuk memperlambat tempo. Cokelat itu bisa menstimulasi seseorang menjadi lebih aktif. Jadi maaf kalau saya tidak petakilan karena saya sedang berusaha masuk ke karakter Mbok Iyem. Jujur saya sangat terengah-engah," pungkas Tri.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com