Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI: Lumayan Ngejazz, Jek!

Kompas.com - 07/03/2011, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band GIGI yang biasa energik di atas panggung, kali ini tampil manis dan lebih dewasa saat berkolaborasi dengan grup orkestra dari AS, Ron King Big Band, dalam penutupan Java Jazz Festival di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2011) malam.

Membuka pertunjukan pada pukul 20.00 WIB di Hall A2, GIGI yang dihuni Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy (drum), langsung menyuguhkan single "Terbang" dengan iringan brass section dari Ron King Big Band.

"Akhirnya GIGI bisa juga manggung di Java Jazz, ini sebuah pengalaman yang luar biasa bagi kami karena kami bisa manggung bareng band besar seperti Ron Big Band. Berikutnya sebuah lagu lama dari GIGI," sapa Armand menyusul lagu "Nakal", yang disajikan cukup 'nakal' lewat betotan bas Thomas yang diiringi tabuhan perkusi dari salah satu personel Ron King Big Band.

Usai menggoyang dengan "Nakal", GIGI menyiapkan "Bumi Menangis" yang dikemas jazzy oleh band yang akan merayakan ulang tahun ke-17 pada 28 Mei 2011 nanti. "Lumayan ngejazz, jek!," seru Armand sebelum "11 Januari" dan "Melayang" dinyanyikannya.

Tak sampai di situ, GIGI lagi-lagi membuat penyuka musiknya semakin larut dalam suasana penutupan pesta jazz tahunan itu dengan lagu "Ya..Ya..Ya.." yang biasanya bertempo cepat menjadi lebih manis saat dimainkan dengan aransemen swing dari Ron King Big Band. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com