AYLI Project, Garapan Ambisius Dua Mantan Vokalis Dewa 19 - Kompas.com

AYLI Project, Garapan Ambisius Dua Mantan Vokalis Dewa 19

Kompas.com - 11/03/2011, 19:14 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Setelah bertemu pertama kali dalam single ”Persembahan Dari Surga (1999), dua mantan vokalis grup band Dewa 19, Ari Lasso dan Elfonda Mekel atau Once, kembali berkolaborasi membentuk grup band AYLI Project.

Penampilan pertama mereka akan dipertontonkan di konser A Mild As You Like It, Pekanbaru, Riau, Jumat (11/3/2011) malam ini. Saya sangat senang karena sudah cukup lama enggak bekerja sama dengan Ari Lasso walaupun ini bukan hal yang langka. Secara pribadi kami cocok, kata Once dalam jumpa pers di konser A Mild As You Like It di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Riau, Jumat.

Menurut Ari, AYLI Project, yang juga ikut digawangi gitaris Irfan Samsons, pemain keyboard Badai Kerispatih, pencabik bas Yuke The Groove, dan penggebuk drum Maggi /rif”, digarap dengan penuh ambisi.

Ini sangat-sangat baru, terus terang ini baru banget dari cara memainkan musiknya. Saya sendiri kadang terkejut kalau pas kami sedang workshop selalu ada yang baru, ini adalah proyek ambisius, kata Ari.

Tentunya ambisi tersebut turut diimbuhi dengan kreativitas para punggawanya. Kalau di proyek ini dibutuhkan kedewasaan karena banyak genre berbeda, jadi kalau masalah ego sudah dibuktikan kalau kami sangat lebur, kalau ada yang enggak suka chord-nya bisa diturunkan, jadi di sini sangat menuntut kreativitas, ucap Badai.

Namun, baik Ari, Once, Badai, Irfan, Yuke, maupun Magi saat ini belum berpikir untuk mematenkan kongsi bermusiknya itu untuk menjadi band tetap yang menelurkan sebuah album.

Kami belum berpikir sejauh itu, kami jalanin dulu. Menarik juga sih karena kemarin kebetulan ada yang sempat bilang’asyik juga nih dibikin album’, kata Ari.

Ari yang dipercaya sebagai pentolan AYLI Project saat ini mengaku hanya ingin fokus untuk menghibur sekitar 300 pengunjung di acara A Mild As You Like It malam ini. Ini adalah keikusertaan saya pribadi yang ketiga. Kalau saya pribadi biasa tampil di panggung dengan panggung dan sound yang besar, tapi di As You Like It ini adalah yang saya impikan karena penggemar tak hanya melihat penyanyinya bernyanyi saja, tapi bisa lebih dekat, ujar Ari.  


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X