Atiqah Hasiholan: Tragis, Anak Tewas karena Kekurangan Air Bersih

Kompas.com - 15/03/2011, 16:32 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga model Atiqah Hasiholan, enggan menutup mata dengan buruknya kualitas air bersih di Indonesia. Putri perempuan aktivis Ratna Sarumpaet itu pun mulai giat mengampanyekan air sebagai bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM).

"Kesejahteraan terhadap lingkungan harus diperhatikan, seperti saat ini Indonesia sangat kekurangan air bersih," kata Atiqah dalam wawancara di Cafe Au Liat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2011)

Keterlibatan Atiqah dalam kegiatan itu diakuinya lantaran tergerak ketika mengetahui  kenyataan bahwa sebanyak 130 jiwa melayang karena kekurangan air bersih. "Ini kenyataan yang sangat tragis.  Banyak anak meninggal karena kekurangan air bersih," sesal Atiqah.

Menurut Atiqah, pentingnya air bersih harus disadari bersama. "Penyelesaiannya sebenarnya logis sekali, melakukan kampanye air dari sekarang itu membuat kesadaran saya pribadi. Paling tidak saya tahu kalau air memang sangat penting untuk masyarakat," ujarnya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.