Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL: Tubuh Langsingnya Dilirik Marie France Bodyline

Kompas.com - 16/03/2011, 17:40 WIB

KOMPAS.com — Tubuh langsing menjadi aset selebriti dalam menjalani kariernya. Seusai melahirkan, aktris, penyanyi, dan ibu muda Bunga Citra Lestari juga punya pemikiran serupa. Meski bobotnya sempat naik hingga 70 kg (naik 24-25 kg) saat hamil, kini bobotnya sudah menjadi 49 kg sejak melahirkan Noah Sinclair pada September 2010. BCL pun dipinang sebagai duta penyedia jasa pelangsingan yang populer di Asia, Marie France Bodyline (MFB).

Sebelumnya, MFB yang berasal dari Swiss menobatkan Carissa Putri sebagai duta. Sederet nama selebriti seperti Arzeti Bilbina dan Alya Rohali juga pernah menjabat sebagai duta. Mereka dinilai pantas mewakili sosok perempuan ramping yang merawat tubuhnya. Pasalnya, pemilihan duta tak sembarangan.

BCL misalnya, perlu menjalani perawatan total 12 minggu untuk menghilangkan 10 kg dan 50 cm dari tubuhnya. Perawatan yang dilakukan BCL melalui MFB disebut Naturo-P Lipo Therapy (NLT).

Meski pelangsingan tubuh penting, BCL selektif memilih program. Sebab, perempuan kelahiran 22 Maret 1983 ini menginginkan penurunan berat badan yang aman, cepat tanpa operasi, atau diet dengan obat. Alasannya, karena BCL tak ingin merusak air susu untuk buah hatinya.

"Saya bisa mengurangi 10 kg seusai melahirkan, tapi masih harus mengurangi 10 kg sisanya untuk menghilangkan stretch mark dan mengencangkan kulit kendur di perut, dan mengembalikan lekuk tubuh. Selain itu, saya tetap harus memberikan ASI eksklusif. Jadi ini adalah tantangan berat buat saya," kata Bunga saat peresmian duta Marie France di Bali Room, Hotel Kempinski Jakarta, Rabu (16/3/2011).

Untuk itulah, BCL memilih program alami tanpa obat yang tak mengganggu ASI-nya. Tubuh ramping 49 kg kini didapatkannya meski sempat khawatir berat tubuhnya bertahan di 60 kg sejak melahirkan. Bahkan, lingkar pahanya lebih kecil daripada saat sebelum hamil.

"Menjadi ibu dengan berbagai aktivitasnya sudah bisa menurunkan berat badan, namun tetap butuh perawatan lain. Kini berat badan kembali ke awal dan ringan, dan dilihat enak karena kamera bisa menambahkan 5 kg," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com