Dewi Sandra: Belajar Melihat Tanda pada Tubuh

Kompas.com - 19/03/2011, 07:21 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belajar melihat tanda-tanda pada tubuh menjadi hal penting bagi penyanyi Dewi Sandra Killick (31). Maksudnya, bila ada suatu kondisi yang tak biasa pada tubuh, berarti ada yang terganggu kesehatannya.

”Misalnya, ada rambut rontok. Ini petunjuk kalau ada bagian yang kurang sehat di badan dan perlu diperbaiki,” kata Dewi, Rabu (16/3), usai melakukan kampanye Hidup Sehat Mulai Sekarang yang diadakan Danone Aqua di Jakarta.

Karena menjaga kesehatan itu dinilai penting, ia memutuskan tidak merokok, apalagi mencoba mengonsumsi narkotika. ”Selain belajar dari tanda-tanda di tubuh, aku juga belajar dari orangtuaku yang sakit,” lanjutnya.

Dewi lalu bercerita tentang kesedihannya melihat penderitaan sang bunda yang mengalami gagal ginjal hingga harus menjalani cuci darah.

”Itu membuat aku berpikir, minum air dalam jumlah cukup itu keharusan,” ujar Dewi yang tengah syuting sinetron Nada Cinta.
Soal merokok dan mengonsumsi narkotika, perempuan kelahiran Berlin, Jerman, itu mengaku tidak merasakan nikmatnya.

”Aku pernah mencoba merokok saat berusia 16 tahun. Itu sangat tak enak. Kemudian papa sakit paru-paru. Ini membuat aku semakin tidak ingin merokok. Sehat itu pilihan, kita harus memulai hidup sehat dari diri sendiri,” katanya. (TRI)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X