Jadi Tentara, Obsesi Yama Carlos Kesampaian

Kompas.com - 19/03/2011, 11:19 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Akhirnya kesampaian gue jadi tentara," ujar aktor Yama Carlos ditemui di Studio Orange, Kompas TV, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Pengakuan Yama tersebut menyusul keterlibatan dalam film terbarunya, Di Ujung Negeri, yang baru rampung shooting. "Akhirnya dapat kesempatan juga jadi tentara. Bisa dibilang keinginan gue kesampaian. Dari dulu gue memang suka sesuatu hal yang berbau tentara," ujarnya.     

Di Ujung Negeri disutradara  Agung Santausa, yang  sebelumnya menggarap film Garasi, yang dibintangi Fedi Nuril. Di film ini, Yama diberi kepercayaan sebagai  salah satu anggota pasukan khusus TNI AL yang bertugas di kawasan perbatasan Indonesia.

"Gue jadi salah satu perwira di kesatuan Kopaska (Komando Pasukan Katak) TNI AL. Sebelum shooting kita di karantina selama delapan hari. Wuih, benar-benar gila. Gue baru tahu ternyata berat banget bisa jadi tentara. Gue salut," ujarnya.     

Sejak Oktober lalu, Yama telah mengikuti proses shooting yang mengambil lokasi di Tanjung Pinang. "Karena cuaca yang kurang bagus, akhirnya shooting sempat diberhentikan pertengahan Desember lalu. Awal Maret, proses shooting  baru dilanjut lagi dengan mengambil lokasi di Pangandaran, Jawa Barat," ungkap kekasih Ghea D'Syawal ini.   

Film Di Ujung Negeri berkisah tentang usaha pasukan TNI AL yang berusaha menyelidiki kasus penjualan manusia (human trafficking) di kawasan perbatasan. Selain Yama, film ini juga dibintangi Astrid Tiar, Edo Bone, Haji Jojon, dan Adrian Ali.  "Rencananya film ini bisa dirilis tahun ini," ujar Yama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.