Tike Jadi Penyedia Jasa Warung

Kompas.com - 20/03/2011, 06:15 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPASM.com — Sesuai karakter yang diperankan dalam Ali Topan The Musical, artis komedi jebolan Extravaganza, Tike Priatna Kusumah, mengaku begitu menikmati karakter Ibu Warung, perempuan asal pantura yang menyediakan jasa warung "plus-plus". "Pokoknya harus tampil seksi karena si bibi ini dia tidak seksi, tapi merasa seksi. Dia selalu mau tampil seksi, murahan, mau melakukan apa saja biar warungnya laku, termasuk menyediakan jasa warung plus-plus," cerita Tike saat ditemui di "Meet and Greet Ali Topan The Musical", East Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2011).

Secara sekilas peran yang dilakoni Tike tak begitu jauh berbeda dengan karakter Ibu Kanti dalam Gita Cinta The Musical yang dimainkannya pada 2010 lalu. "Iya juga ya, cocok kali ya, he-he-he.... Kalau kemarin (di Gita Cinta The Musical) kan jadi Ibu Kantin, nah di sini jadi Ibu Warung," kata Tike.

"Ini peran yang berbeda, kalau Ibu Kantin yang kemarin itu kan orang Sunda, genit suka nge-goda, nah kalau Ibu Warung dari pantura yang nakal dan dewasa," lanjutnya. Meski serupa tetapi tak sama, Tike masih bisa merasakan tantangan yang berbeda. "Tantangannya, karena pantura tidak Jawa juga tidak Sunda, jadi saya berusaha menemukan dialeknya yang pas saja. Sampai saat ini sih masih belajar, jadi insya Allah, pas hari 'H' sudah bisa," jelas Tike.

Dikisahkan Tike soal perannya, "Kalau di filmnya, tempat berkumpulnya si Ali Topan sama temannya ya di warung itu. Tapi, di sini karakternya dibuat berbeda, saya dibikin menjadi seorang ibu-ibu yang menghadapi banyak kebutuhan sehingga dia lakukan apa saja dengan sok seksi dan menjual keplus-plusannya itu," ulas Tike. "Si Ibu ini bikin takut tapi ngangenin, makanya Ali Topan datang lagi, kumpul lagi sama teman-temannya," lanjutnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X